Friday 21 June 2013

Apa Itu Selulit?


Baik itu wanita atau pria dengan ukuran tubuh yang berbeda-beda bisa mempunyai selulit pada bagian tubuhnya. Dalam usaha menghilangkan selulit, kita perlu tahu dulu apa itu selulit.


Apa itu Selulit?
Selulit adalah lemak yang terperangkap pada jaringan adiposa dibawah kulit. Sebagian lemak yang gagal dibuang oleh tubuh ini akan menggumpal dan menimbulkan kesan tidak rata atau bergelombang pada permukaan kulit. Selulit memiliki tekstur bergelombang seperti tampilan kulit jeruk, banyak ditemukan didaerah bokong, paha, payudara dan perut.Selulit adalah masalah kosmetik, bukan penyakit, dapat dilihat apabila bagian kulit ditekan. Agar kumpulan lemak itu pecah, kita bersedia mencoba banyak hal, dari pijatan, krim, dan treatment laser.



Mengapa Selulit Lebih Banyak Menimpa Wanita?

Distribusi lemak di dalam tubuh wanita berbeda dibanding pria. Hal inilah yang menyebabkan tubuh wanita lebih berbentuk ketimbang pria, dan di satu sisi, selulit pun lebih betah di tubuh wanita. Tetapi bukan berarti pria tidak memelihara selulit dalam tubuhnya. Pada pria, selulit biasanya terjadi di daerah perut dan leher bagian belakang. Karena pria memiliki kulit yang lebih tebal ketimbang wanita, sehingga mampu menutupi dengan baik tumpukan lemak yang berada di bawah jaringan kulitnya.

Apakah Selulit Ada Hubungan Dengan Hormon?
Munculnya selulit juga terkait dengan masalah hormonal. Pada wanita, selulit mulai muncul pada saat pubertas dan sering kali bertambah jumlahnya ketika hamil. Kadar estrogen yang meningkat sesaat sebelum haid juga dapat memengaruhi munculnya selulit.

Apakah Orang Langsing Bebas Selulit?
Tidak semua orang yang memiliki selulit adalah yang kelebihan berat badan, meski mereka yang memiliki berat badan berlebih hampir selalu berselulit. Menurunkan berat badan memang dapat mengurangi jumlah tumpukan lemak di dalam tubuh. Tapi, sama sekali tidak benar kalau Anda masih menyangka bahwa selulit tidak akan mampir pada wanita bertubuh langsing atau mungil.

Karena selulit bukanlah penyaki turunan, penting bagi Anda mulai menjalani pola hidup sehat. Kebiasaan makan makanan berlemaklah yang bisa memicu munculnya selulit.

Untuk treatment menghadapi selulit, Skin Slimming Lifestyle Clinic memiliki beberapa solusi yang bisa dipilih sesuai preference masing-masing pasien. Salah satunya adalah lewat injeksi, penggunaan alat Cavitasi, dan RF (Radio Frequency).

No comments:

Post a Comment